• Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
Home Manchester United News Manchester United Semakin Kokoh di Puncak
Manchester United Semakin Kokoh di Puncak PDF Print E-mail
Written by Feri Ferdiansyah - @Fey777   

United Indonesia - Pekan yang menyenangkan bagi fans Manchester United. Pasalnya, Manchester United semakin kokoh di puncak dan memperlebar jarak 15 poin dari Manchester City di posisi kedua pada klasemen sementara Liga Premier pekan ke-30.

Seperti yang dilansir dari goal.com, Wayne Rooney membawa United memetik tiga angka atas tamu mereka, Reading, dan kian mendekati gelar juara Liga Primer musim ini.

Babak pertama

Baik tuan rumah maupun tim tamu masih bermain hati-hati di awal laga dan urung memberi ancaman berarti. Kombinasi Ashley Young, Alexander Buttner dan Robin van Persie sempat membangun serangan di sisi kiri namun belum cukup untuk mengancam pertahanan Reading.

Sebaliknya, Reading sedikit lebih unggul dalam penguasaan bola di awal babak pertama. Gareth McCleary sempat melewati penjagaan Chris Smalling untuk menceploskan umpan silang. Beruntung bagi United, Rio Ferdinand dengan sigap menggagalkan peluang tersebut.

United baru menebar ancaman di menit 14 ketika Young memberikan umpan silang berbahaya dari sisi kanan yang ditujukan kepada Van Persie di dalam kotak. Sayang, bola masih jauh dari jangkauan striker Belanda dan melebar di sisi gawang.

Kerja sama Danny Welbeck, Anderson dan Wayne Rooney dari luar kotak tidak lama kemudian juga memberi tekanan kepada tim tamu. Namun, armada The Royals masih mampu bertahan.

Sayang, pertahanan Reading akhirnya runtuh ketika pertandingan memasuki menit 21. Berawal dari pergerakan brilian Ferdinand yang melesat ke depan kotak, bek internasional Inggris memberikan bola kepada Rooney yang tanpa ragu melesakkannya ke dalam gawang Stuart Taylor. 1-0 United memimpin.

Tidak lama, Welbeck kembali menebar ancaman kepada tim tamu setelah melewati penjagaan McCleary untuk melepaskan tendangan dari jarak 25 yard. Sayang, upayanya masih melebar.

Setelah mendapat tekanan bertubi-tubi dari tuan rumah, Reading mendapat peluang emas pertama di menit 31 ketika gelandang Hal Robson-Kanu melepaskan tendangan luar kotak United. Namun, bola meleset tipis di sisi gawang.

Kendati bermain cukup baik di lini tengah, Reading tidak mampu menciptakan kreativitas yang dibutuhkan untuk menjebol pertahanan Setan Merah. Alhasil, hingga satu menit tambahan waktu berakhir, keunggulan untuk United tetap bertahan.

Babak kedua

Satu menit setelah babak kedua digulirkan, tim tamu sempat menuntut penalti setelah bek Jamaika merasa didorong oleh Nemanja Vidic di dalam kotak terlarang saat keduanya berebut bola menyusul tendangan penjuru. Namun, wasit tidak menilainya sebagai pelanggaran dan memutuskan untuk meneruskan laga.

The Royals tampil lebih agresif di babak kedua dan beberapa kali menekan United di area pertahanan mereka. Sayang, meski mendapat sejumlah peluang lewat tendangan bebas, Reading belum bisa membongkar pertahanan United untuk menyamakan kedudukan.

Anak-anak asuh Sir Alex Ferguson juga mendapat peluang emas untuk menggandakan keunggulan ketika laga memasuki menit 60. Itu melalui peluang Van Persie dari luar kotak. Namun, upayanya belum bisa menjebol gawang Taylor.

Kubu tuan rumah balik menekan Reading melalui peluang-peluang Welbeck maupun Ryan Giggs. Akan tetapi, kedudukan 1-0 untuk United belum berubah.

Tertinggal satu gol, caretaker Reading Eamonn Dolan akhirnya melakukan dua pergantian pemain guna memberi energi baru bagi skuatnya. Dia menurunkan Nick Blackman dan Adam Le Fondre untuk menggantikan Noel Hunt dan Hal Robson-Kanu.

Tidak lama berselang, Sir Alex juga menarik keluar Young, yang sepertinya mengalami cedera menyusul kontak dengan McCleary. Michael Carrick diturunkan untuk menggantikan winger Inggris.

Rooney nyaris menambah torehan golnya, enam menit menjelang waktu normal. Itu setelah dirinya menyambar bola hasil umpan Welbeck di dalam kotak. Sialnya, tendangan Rooney masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Jual beli serangan terus diperagakan kedua tim. Akan tetapi, hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, Reading tidak mampu mengejar ketertinggalan sehingga United dipastikan memimpin Liga Primer Inggris dengan koleksi nilai 74, atau unggul 15 angka atas pesaing terdekat mereka, Manchester City.

Sementara itu, Reading masih terpuruk di zona merah setelah hanya mengumpulkan 23 poin dari 29 laga.

Susunan pemain:

Manchester United: De Gea, Smalling, Ferdinand, Vidic, Buttner, Welbeck, Giggs, Anderson, Young, Rooney, van Persie

Cadangan: Lindegaard, Carrick, Evans, Valencia, Hernandez, Powell, Kagawa

Reading: Taylor, Kelly, Pearce, Mariappa, Shorey, Leigertwood, McAnuff, Karacan, Robson-Kanu, McCleary, Hunt

Cadangan: McCarthy, Gunter, Harte, Morrison, Akpan, Blackman, Le Fondre

 

 
 

Who's Online

We have 57 guests online

United Indonesia TV